Sabtu, 04 Februari 2023

Gelar Rakerda, Lazismu Kendal Tingkatkan Innovasi Untuk Pemberdayaan Masyarakat



Lazismukendal.org- Lembaga Amil Zakat Infaq, dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Daerah Kabupaten Kendal mengadakan rapat kerja tahunan yang di selenggarakan di Villa Green Valey Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (4-5/2/2023).

Acara yang bertemakan "Merawat Kesadaran Berzakat, Menuju Pemberdayaan Umat" ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, seluruh Kepala Kantor Layanan (KL) Lazismu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se- Kabupaten Kendal dan sepuluh Tamir Masjid di Kabupaten Kendal.

Manajer Eksekutif Daerah Kendal, Suprapto mengatakan bersyukur atas dimulainya Rakerda dengan baik dan lancar.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pelaporan kinerja akhir tahun pada tahun 2022 bisa di terima oleh tamu undangan dengan sangat baik.

"Rakerda ini kami mulai dengan gembira. Karena laporan kinerja akhir tahun 2022 sangat bagus, baik itu dari Zakat, penghimpunan zakat, indeks kinerja layanan unggulan dan SDM memiliki warna hijau yang artinya sangat baik", pungkasnya.

Selain itu, Ia berharap agar cita-cita dari Lazismu sendiri agar sentralisasi pengelolaan keuangan satu atap di Kabupaten Kendal bisa terwujud.

"Harapan saya agar visi Lazismu menjadi lembaga Zakat terpercaya bisa terwujud dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat", tutupnya.

Perwakilan peserta Rakerda dari KL Rumah Sakit Islam (RSI) Daryono mengatakan acara ini sangat bagus. Mulai dari pematerinya yang menarik dan memotivasi.

"Dari materi yang diberikan bisa membuka pengalaman baru kepada teman-teman di KL baik itu pemikiran ataupun strategi yang bisa mengembangkan Lazismu di KL itu sendiri", pungkasnya.

Selain itu acara evaluasi memang sangat penting bagi berkembangnya Lazismu, karena dengan adanya evaluasi kita tahu kekurangan dan bisa mempunyai tujuan untuk maju kedepan.

Ia berharap Lazismu di Kabupaten Kendal bisa menjadi lebih baik dari lembaga-lembaga penghimpun Zakat yang lain.

"Jangan sampai kita kalah dengan lembaga Zakat yang lain karena kita merupakan lembaga Zakat di Kabupaten Kendal", tutupnya. (Safril)