Jumat, 10 November 2023

Lazismu Kendal Serahkan Bantuan Kepada MIM Rowosari Kendal

Lazismukendal.org/Rowosari. ZISCARDMU dan Save Our School merupakan program unggulan dari Lazismu Kendal. ZISCARDMU sebagai bentuk innovasi penghimpunan infaq shadaqah, dimana penyaluran dari infaq tersebut teralokasi pada program Save Our School, yakni sebuah bantuan berupa sarana/prasarana fisik atau bangunan bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan. Pada kesempatan ini Save Our School dari  ZISCARDMU dihibahkan kepada Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 2 Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, yang merupakan sekolah tingkat dasar yang dimiliki yg terletak di kawasan kampung nelayan kabupaten Kendal.

            Hadir pada serahterima tersebut H.  Djamzuri selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal. Beliau berpesan bahwa semua pendidik yang berada di MIM 2 Rowosari harus bisa mengajarkan murid-muridnya untuk menjadi insan yang berprestasi dan berakhlakul karimah. Terkait "Program “Save Our School” yang kita tasyarufkan kepada MIM 2 Rowosari merupakan amanah dari para donatur yang di tasarufkan Lazismu Kendal. "Acara ini merupakan kolaborasi program antar Lembaga yaitu Lazismu Kendal dengan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah (RSI) Kendal." jelasnya.

            Senada dengan hal itu, Wakil Direktur RSI Kendal drg. Ibnu Darmawan, M.Kes yang hadir didampingi Kepala Kantor Layanan Lazismu Kendal Daryono, menyampaikan bahwasannya Muhammadiyah merupakan persyarikatan yang luar biasa. Dalam melaksanakan kegiatan apapun selalu mengedepankan koordinasi dengan Lembaga lain. "Contohnya pada hari ini, Kamis 9 November 2023 dari hasil infaq ZISCARDMU karyawan RSI yang notaben nya bergerak di bidang Kesehatan. Namun saat ini dengan adanya kolaborasi program Lazismu Kendal pihak RSI dan Lazismu Kendal dapat menyalurkan dana dalam sector Pendidikan” katanya.

Serah terima bantuan tersebut di tandatangani oleh Manajer Lazismu dan Hidayat selaku Kepala Sekolah MIM 2 Rowosari. Hidayat mengatakan meskipun dalam keterbatasan, seluruh elemen MIM 2 Rowosari mampu bersaing dan eksis dalam melahirkan siswa-siswi yang berprestasi. "Kami percaya jika suatu keterbatasan dan di sikapi dengan lebih bijak maka akan berbuah manis," katanya dengan penuh semangat.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Manajer Eksekutif Lazismu Kendal Suprapto menyampaikan rasa syukur dan gembira, bahwa innovasi ZISCARDMU sebagai Kartu Muzaki dapat memberikan manfaat nyata bagi dunia pendidikan. " ZISCARDMU dan Save Our School adalah paket kolaboratif penghimpunan infaq dan tasaruf, yang mendukung program-program produktif dalam pengembangan sumber daya manusia, utamanya Pendidikan. “Dengan ijin Allah, saya sangat berharap paket kolaborasi ini akan terus maju dan berkembang, sehingga melengkapi program Lazis Muhammadiyah Kendal membantu pemerintah dalam upaya memberantas kebodohan, menghasilkan generasi yang Islami, produktif dan bermanfaat bagi umat manusia," pungkasnya.

Ziscardmu adalah Inovasi dalam bentuk kartu untuk meningkatkan kesadaran serta pelayanan kepada masyarakat umum dalam menunaikan Zakat, Infaq dan Sedekah melalui LazisMu.

 



 
----------------------------------------------------------- INGIN BERDONASI DI LAZISMU KENDAL? Layanan Cara Transfer Bank Nomor rekening Lazismu Kendal Rekening Zakat Bank Syariah Indonesia Nomor rekening: 7557778882 Bank Muamalat Indonesia Nomor rekening: 5040015186 Rekening Infaq Bank Syariah Indonesia Nomor rekening: 7447778887 Bank Muamalat Indonesia Nomor rekening: 5040015881 Setelah transfer, jika diperlukan dimohon hubungi kami untuk konfirmasi Call Center: 0813-2949-2021