Kamis, 17 September 2020

Doakan Saudara mu

Bismillah 
*DOAKAN SAUDARAMU DENGAN KEBAIKAN*
*Niscaya malaikat akan mendoakanmu dengan semisalnya*

 Dari Shofwan bin Abdillah bin Shofwan -rohimahullah- (Menantu Abu Darda rodhiyallahu ‘anhu, pen.) ; beliau pernah mengatakan: 

* “Ketika saya sampai di Syam, saya berusaha bertemu Abu Darda di rumahnya; namun saya tidak menjumpainya. Yang saya jumpai adalah Ummu Darda. 
 Ummu Darda mengatakan: Apakah engkau ingin menunaikan Haji tahun ini?
 Aku katakan: Ya 
 Kemudian beliau mengatakan: Berdoalah untuk kami dengan kebaikan . Karena Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda: 

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ، عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ، كُلَّمَا دَعَا لِأَخِيهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ "

*”Doa seorang muslim untuk saudara (seiman) saat  ia tak ada di hadapannya; mustajab (dikabulkan).” 
”Di atas kepalanya ada satu malaikat yang ditugaskan bersamanya.
"Setiap kali orang itu berdoa kebaikan untuk saudaranya.  Malaikat yang ditugaskan bersamanya mengatakan: 
”Aamiin” (kabulkanlah), *”Semoga engkau mendapatkan semisalnya.”*

 [ HR. Muslim no. 2733-(88) ] Derajat Hadits: Shohih.

Hadits ini ju ga diriwayatkan dari Shahabat Abu Darda` -rodhiyallahu ‘anhu- dalam “Shohih Muslim” no.2732-(86).

Sumber grub wa