Senin, 07 Desember 2020

Strategi Iblis Dalam Menyesatkan manusia

Bismillah 
Assalamu'alaikum 


Bangun yuk 



 *STRATEGI IBLIS DALAM MENYESATKAN MANUSIA*


Saudaraku...

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

ثُمَّ لَأَتِيَنَّهُم مِّنۢ بَيۡنِ أَيۡدِيهِمۡ وَمِنۡ خَلۡفِهِمۡ وَعَنۡ أَيۡمَٰنِهِمۡ وَعَن شَمَآئِلِهِمۡ ۖ ...

"Kemudian pasti aku akan mendatangi mereka dari depan, dari belakang, dari kanan dan dari kiri mereka..." (Al-A'raf, ayat 17).

Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhuma menafsirkan makna ayat di atas:

1) "Dari arah depan" yaitu, aku akan membuat mereka ragu terhadap akhirat mereka.

2) "Dari  arah belakang" yaitu, aku jadikan mereka senang terhadap kehidupan dunia.

3). "Dari arah kanan mereka" yaitu, aku akan samarkan urusan agama mereka.

4). "Dari arah kiri mereka" yaitu, aku jadikan mereka senang terhadap perbuatan maksiat. 

 (Tafsir Ibnu Katsir, Juz II, h. 259-260).

#tahajjudyuk 
#Sahursahur